Author Profile

LiitoKala Engineer Lii-500 Battery Charger Cerdas, Lupakan Pengisi Daya 18650 Yang Lain Indonesian Engineering Blogger Berkarya Saja
Device

LiitoKala Engineer Lii-500 Battery Charger Cerdas, Lupakan Pengisi Daya 18650 Yang Lain!

Berkarya Saja – Tidak hanya untuk mengisi baterai 18650, berikut beberapa keungggulan dari pengisi muatan baterai engineer Lii-500 series!

Introduksyon

LiitoKala kini semakin populer menghadirkan produk-produk teknologi pengisi daya baterai sejenis silinder yang praktis dengan harga yang terjangkau. Secara teknologi di industri pengisi muatan baterai, LiitoKala ini merupakan merek paling inovatif dengan produsennya berlokasi di Shenzhen, China.

Salah satu produk LiitoKala untuk pengisian daya baterai paling populer di pasaran ialah Engineer Lii-500 series. Sampai dengan sekarang ini, seri Engineer Lii-500 tersebut masih ramai digunakan oleh kalangan teknisi dan pehobi atau perakit baterai isi ulang tipe 18650.

Baca Juga: Mengapa Lithium Silinder, Baterai 18650 Begitu Populer Digunakan?

Lalu bagaimana dengan keunggulan atau fitur yang ditawarkan oleh LiitoKala Engineer Lii-500 series? Simak penjelasan berikut ini!

Charger Seri Lii-500

Secara keseluruhan LiitoKala seri Engineer Lii-500 menawarkan kepraktisan dalam pengisian daya baterai lithium-ion (Li-ion) dan nickel metal hydride (Ni-MH) jenis silinder. Dengan membawa dukungan sistemnya yang kompleks dan fiturnya yang komplit serta pengoperasian yang sangat mudah.

LiitoKala seri Engineer Lii-500 merupakan divais baterai charger smart and high-end, yang berfungsi untuk mengisi muatan, mengosongkan muatan dan menguji kapasitas baterai lithium-ion (Li-ion) dan nickel metal hydride (Ni-MH) jenis silinder.

Bacalah Ini Untuk: Memahami, Apa Itu Battery Charger Dan Bagaimana Dengan Charge Controller?

Engineer Lii-500 Divais Baterai Charger Smart and High-End Indonesian Engineering Blogger Berkarya Saja
Charger Baterai Sillinder Engineer Lii-500 Series

Baterai Li-ion dan Ni-MH isi ulang jenis silinder ini banyak digunakan pada perangkat portabel seperti lampu emergency/senter, perkakas listrik, instrumen, kamera digital, vape dan peralatan elektronik portabel lainnya.

Divais charger seri Lii-500 ini sudah dibekali dengan beberapa sistem diantaranya; empat pengisian independen, deteksi kapasitas baterai, deteksi resistansi internal baterai, polaritas anti-balik, perlindungan hubung singkat, perlindungan arus berlebih dan kontrol suhu perlindungan.

Fitur Engineer Lii-500

Charger besutan LiitoKala ini menyediakan empat kanal pengisi daya baterai lithium-ion (Li-ion) dan nickel metal hydride (Ni-MH). Yang sudah tertanam empat regulator arus pengisian diantaranya 300 mA, 500 mA, 700 mA dan 1000 mA untuk kapasitas maksimum pengisian daya baterai.

Artikel Lain:  Ketahui Perbedaan Antara Protection Circuit Module (PCM) dan Battery Management System (BMS)!

Tetapi yang tidak kalah pentingnya, LiitoKala seri Engineer Lii-500 juga turut mendukung beragam pengisian baterai jenis silinder yang meliputi baterai isi ulang tipe 18650, 18490, 17670, 17500, 17355 (CR2), 14500 (AA) dan 10440 (AAA), yang sudah dilengkapi dengan fitur auto deteksi baterai.

Dengan begitu, charger Engineer Lii-500 dipastikan dapat digunakan untuk mengisi daya baterai secara bersamaan dengan spesfikasi baterai yang berbeda. Jadi, ketika pengisian muatan baterai akan berlangsung, fitur auto deteksi secara otomatis akan menyesuaikan kondisi dan tipe baterai.

Baca Juga: Mengenal Modul Protektor Baterai Dual Mode XY-CD63L dan XY-CD63 Beserta Cara Mengoperasikannya!

Fitur Uji Kapasitas Baterai mode Fast Test dan Nor Test Indonesian Engineering Blogger Berkarya Saja
Pengisian dan pengosongan baterai 18650

Ditambah lagi fitur deteksi kapasitas baterai. Fitur ini digunakan untuk menguji kapasitas baterai melalui mode “Fast Test” dan “Nor Test” dan sekaligus bisa diketahui kondisi sebenarnya baterai pada layar LED independen, yang dalam satuannya, arus: mAh (mili Ampere hour) dan tahanan internal: mR (mili Resistance) .

Bersamaan dengan itu, charger seri Lii-500 ini juga menyematkan satu buah port USB A yang dapat digunakan untuk mengisi perangkat seperti ponsel ataupun lampu emergency/senter. Dengan tambahan fitur USB output ini, charger Lii-500 bisa berfungsi sebagai power bank.

Ini tentunya membuktikan bahwa LiitoKala seri Engineer Lii-500 bisa menjadi solusi perangkat charger yang praktis untuk kebutuhan mengisi daya baterai Li-ion dan Ni-MH jenis silinder.

Nah, itulah review seputar baterai charger yang praktis seri Engineer Lii-500 cerdas dan kelas-atas. Notabene, mengenai pengoperasian charger Lii-500 ini bisa baca di buku petunjuk atau lihat di youtube!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *